DSpace Repository

Pengembangan Lembar Kerja Peseta Didik (LKPD) Berbasis Model Generative Learning Untuk Memfasilitasi Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa

Show simple item record

dc.contributor.author Ramadani, Putri
dc.date.accessioned 2021-12-11T03:02:04Z
dc.date.available 2021-12-11T03:02:04Z
dc.date.issued 2021-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/17078
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar berupa Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) dalam pembelajaran matematika yang valid, praktis dan efektif memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis siswa pada materi Persamaan Linear Dua Variabel. Pengembangan bahan ajar berupa LKPD mengikuti model pengembangan ADDIE. Penelitian ini dilakukan di MTs Al – Azhar Bulu Cina, Kec. Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang. Instrumen pengumpulan data berupa angket dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LKPD berbasis model generative learning yang dikembangkan valid dan praktis digunakan pada materi persamaan linier dua variabel. Penggunaan LKPD berbasis model generative lerning di dalam kelas terbukti efektif memfasilitasi kemampuan komunikasi matematis siswa kelas VIII. LKPD berbasis model generative learning dapat digunakan sebagai bahan ajar di sekolah en_US
dc.subject LKPD en_US
dc.subject Kemampuan Komunikasi Matematis en_US
dc.subject Model Pengembangan ADDIE en_US
dc.subject Model Generative Learning en_US
dc.subject Persamaan Linier Dua Variabel. en_US
dc.title Pengembangan Lembar Kerja Peseta Didik (LKPD) Berbasis Model Generative Learning Untuk Memfasilitasi Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account