DSpace Repository

PENGGUNAAN APLIKASI FOCUSKY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI MELALUI PEMBELAJARAN SECARA ONLINE

Show simple item record

dc.contributor.author Siregar, Latifah Agustina
dc.date.accessioned 2021-12-06T00:56:29Z
dc.date.available 2021-12-06T00:56:29Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16932
dc.description.abstract Penelitian ini termasuk kedalam jenis penelitian desktiktif kualitatif dengan menggunakan metodelogi penelitian keperpustakaan (Library Research) dengan menggunakan instrument penelitian angket berbantu google form dan menggunakan beberapa jurnal yang relevan. Tujuan penelitia ini untuk mengetahui manfaat dari aplikasi focusky pada pembelajaran akuntansi secara online dimasa pandemi covid 19. Aplikasi Focusky merupakan aplikasi presentasi yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran dengan menggabungkan fitur zoom dan path sehingga dapat menarik perhatian peserta didik dalam proses belajar mengajar. Dengan menggunakan aplikasi focusky kita bisa memasukkan audio, video, teks, slide, animasi dan grafik yang berkaitan dengan pembelajaran dalam aplikasi tersebut. Berdasarkan hasil penelitian dengan merujuk pada angket yang didukung oleh jurnal yang relevan menyatakan bahwa aplikasi focusky memiliki kebermanfaatan dalam pembelajaran yang didukung secara online pada proses pembelajaran daring. Dalam konteks ini pembelajaran secara daring dapat meningkatkan kedisiplinan siswa, meningkatkan motivasi belajar siswa dan belajar lebih menyenangkan. Selain itu aplikasi focusky dapat membantu guru dalam menyampaikan penjelasan dan petunjuk pengerjaan agar mudah disampaikan dan dapat membantu guru mempermudah menyampaikan materi pembelajaran. en_US
dc.title PENGGUNAAN APLIKASI FOCUSKY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN AKUNTANSI MELALUI PEMBELAJARAN SECARA ONLINE en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search
Browse

My Account