DSpace Repository

Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Gaya Belajar Siswa Kelas X SMK Samudra Indosesia Medan Tahun Ajaran 2020/2021

Show simple item record

dc.contributor.author Andini, Sri
dc.date.accessioned 2021-12-05T16:46:25Z
dc.date.available 2021-12-05T16:46:25Z
dc.date.issued 2021-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16883
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Gaya Belajar Siswa Kelas X SMK Samudra Indosesia Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah kelas X yang berjumlah 80 siswa. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas X Nautika A yamg berjumlah 30 siswa karena kelas tersebut berdasarkan observasi dan wawancara dengan guru BK, kelas tersebut banyak yang kurang memiliki pemahaman tentang gaya belajar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, yaitu suatu penelitian yang memaparkan keadaan mengenai terjadinya pengaruh antara dua variabel. Teknik dalam pengumpulan data pada penelitian ini dengan menggunakan angket, uji valididas dan uji reabilitas.. Layanan informasi bidang bimbingan belajar memiliki pengaruh terhadap gaya belajar dengan nilai thitung dibandingkan dengan ttabel, thitung> ttabel (30,08>2,048) Sebagai kriteria hipotesis diterima atau ditolak. Maka, H0 ditolak dan Ha diterima. Berdasarkan uji determinasi dapat disimpulkan besar pengaruh layanan informasi bidang bimbingan belajar terhadap pemahaman gaya belajar siswa Kelas X SMK Samudra Indosesia Medan Tahun Ajaran 2020/2021 adalah 53,58%. en_US
dc.subject Layanan Informasi en_US
dc.subject Gaya Belajar en_US
dc.title Pengaruh Layanan Informasi Terhadap Gaya Belajar Siswa Kelas X SMK Samudra Indosesia Medan Tahun Ajaran 2020/2021 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account