dc.contributor.author | Setiawan, Heri | |
dc.date.accessioned | 2021-12-02T06:38:19Z | |
dc.date.available | 2021-12-02T06:38:19Z | |
dc.date.issued | 2021 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16776 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penerapan kombinasi teori belajar Pavlov dengan teori belajar kognitif yang dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada pokok bahasan sistem pertidaksamaan linear dua variabel di SMA Negeri 1 Indra Makmu serta meningkatkan keaktifan belajar siswa dalam proses pembelajaran. Populasi penelitian seluruh kelas X Ipa1. Data peningkatan siswa yang diperoleh dilapangan menunjukkan peningkatan hasil belajar yang sangat baik, Sehingga dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan penerapan kombinasi teori belajar Pavlov dengan teori belajar kognitif pada pokok bahasan sistem pertidaksamaan linear dua variabel terjadi peningkatan hasil belajar pada kelas X Ipa1 di SMA Negeri 1 Indra Makmu. | en_US |
dc.title | PENERAPAN KOMBINASI TEORI BELAJAR PAVLOV DENGAN TEORI BELAJAR KOGNITIF UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJARMATEMATIKA PADA SISWA SMA NEGERI 1 INDRA MAKMU | en_US |