DSpace Repository

EFEKTIFITAS LAYANAN INFORMASI MELALUI PENDEKATAN RASIONAL EMOTIF UNTUK PENINGKATAN RESILIENSI AKADEMIK SISWA KELAS IX MTs 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Effendi, Ridha Maulida
dc.date.accessioned 2021-12-01T05:49:35Z
dc.date.available 2021-12-01T05:49:35Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16632
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas lyanan informasi melalui pendekatan rasional emotif untuk peningkatan resiliensi akademik siswa kelas IX di MTs Negeri 3 Medan tahun ajaran 2019/2020. Secara umum penelitian ini bertujuan untuk meneliti seluruh siswa kelas IX MTs Negeri 3 Medan, yang berjumlah 206 siswa, terkhusus siswa kelas IX-5 yang berjumlah 32 siswa. Penelitian ini mengambil 5 orang responden yang terdiri dari Tiga (3) laki-laki dan dua (2) perempuan. Metode pengumpulan data menggunakan teknik wawancara, observasi dan tes grafis. Teknik wawancara tidak dilakukan dengan terstruktur dan menggunakan pedoman wawancara. Teknik observasi dilakukan oleh satu orang obsever . analisis data penelitian bersifat deskriptif. Dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh signifikan efektivitas layanan informasi melalui pendekatan rasional emotif untuk peningkatan resiliensi akademik siswa kelas IX MTs Negeri 3 Medan Tahun pelajaran 2019/2020. en_US
dc.title EFEKTIFITAS LAYANAN INFORMASI MELALUI PENDEKATAN RASIONAL EMOTIF UNTUK PENINGKATAN RESILIENSI AKADEMIK SISWA KELAS IX MTs 3 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020 en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account