DSpace Repository

Penerapan Metode Belajar Aktif Tipe Index Card Match (Icm) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Pada Pembelajaran Matematika Kelas Viii Pada Tahun Ajaran 2020/2021

Show simple item record

dc.contributor.author Hidayati Harahap, Lulu
dc.contributor.author Halomoan Harahap, Tua
dc.date.accessioned 2021-12-01T05:06:20Z
dc.date.available 2021-12-01T05:06:20Z
dc.date.issued 2021-09-23
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16623
dc.description.abstract Penelitian Ini Betujuan Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Pada Pembelajaran Matematika Pada Siswa SMP Swasta Al-Hikmah Medan T.A 2020/2021. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas, penelitian tindakan kelas adalah penelitian yang dilakukan didalam kelas dengan melihat output dan input hasil belajar siswa.subjek dalam penelitian ini adalah siswa SMP Swasta Al-Hikmah Medan berjumlah 27 orang siswa. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah metode Index Card Match (ICM) untuk meningkatkan kemampuan pemahaman kemampuan konsep pada pembelajaran matematika siswa dengan melihat hasil belajar siswa. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan hasil lembar kerja siswa. Teknik pengumpulan data penelitian ini berupa tes tertulis dan wawancara. Hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa metode Index Card Match (ICM) efektif digunakan untuk mengukur kemampuan pemahaman konsep pada pembelajaran matematika siswa dengan hasil belajar siswa yang meningkat pada setiap konsep. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Index Card Match (ICM) en_US
dc.subject Pemahaman Konsep Matematika en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Penerapan Metode Belajar Aktif Tipe Index Card Match (Icm) Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Pada Pembelajaran Matematika Kelas Viii Pada Tahun Ajaran 2020/2021 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account