dc.contributor.author | Khotimah, Khusnul | |
dc.date.accessioned | 2021-11-30T16:26:25Z | |
dc.date.available | 2021-11-30T16:26:25Z | |
dc.date.issued | 2021-09 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16570 | |
dc.description.abstract | Adapun permasalahan yang dibahas dalam penelitian ini adalah mengenai konsep diri negative yang dimiliki siswa yang berlatar belakang keluarga broken home khususnya pada kelas XI ipa. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengatasi konsep diri negative tersebut dengan menerapkan layanan konseling individual pada siswa kelas XI ipa di SMA Harapan Mekar Medan Tahun Ajaran 2020/2021. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif, dengan jumlah responden 3 orang siswa. Dan hasil penelitian yang dilakukan melalui 3 kali proses pelaksanaan layanan konseling individual di SMA Harapan Mekar Medan ini berjalan dengan baik, siswa yang mengikuti kegiatan layanan konseling individu memiliki respon yang positif terhadap kegiatan yang dilakukan. Setelah kegiatan layanan konseling individu berakhir terdapat perubahan yang tampak pada diri mereka akan tetapi pelaksanaan layanan konseling individunya yang belum terlaksana dengan cukup baik. Serta terjadi peningkatan yang positif terhadap siswa yang bersangkutan setelah mengikuti proses layanan konseling. | en_US |
dc.subject | Layanan Konseling Individual | en_US |
dc.subject | Konsep Diri Negative | en_US |
dc.subject | Siswa Broken Home | en_US |
dc.title | Penerapan Layanan Konseling Individual Untuk Mengatasi Konsep Diri Negative Siswa Broken Home Kelas XI di SMA Harapan Mekar Medan Tahun Ajaran 2020/2021 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |