Abstract:
Tujuan dari penelitiaan ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal selling
terhadap volume penjualan, Untuk mengetahui pengaruh Promosi Penjualan
terhadap volume penjualan, dan untuk mengetahui pengaruh personal selling dan
promosi penjualan terhadap volume penjualan pada PT. Asuransi Jiwasraya
(Persero) Cabang Medan Utara. Pendekatan penelitian ini digunakan pendekatan
kuantitatif, penelitian kuantitatif dipandang sebagai sesuatu yang bersifat
konfirmasi dan dedukatif, bersifat konfirmasi disebabkan karena metode
penelitian kuantitatif ini bersifat menguji hipotesis dari suatu teori yang ada.
Dalam hal ini penelitian mendapatkan data skunderbersumber dari bagian
operasional dan penjualan PT. Asuransi Jiwasraya cabang Medan Utara yang
dapat mendukung data penelitian. Hasil penelitian ini adalah Berdasarkan
penelitian yang dilakukan terhadap PT. Asuransi Jiwasraya Cabang Medan Utara,
maka dapat disimpulkan bahwa personal selling secara parsial berpengaruh
signifikan terhadap Volume Penjualan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan
terhadap PT. Asuransi Jiwasraya Cabang Medan Utara, maka dapat disimpulkan
bahwa Promosi Penjualan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Volume
Penjualan. Berdasarkan penelitian yang dilakukan terhadap PT. Asuransi
Jiwasraya Cabang Medan Utara, maka dapat disimpulkan bahwa personal selling
dan Promosi Penjualan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Volume
Penjualan.