dc.description.abstract |
Rumusan masalah dari penelitian ini adalah Apakah Pengembangan Lembar Kerja
Peserta Didik (LKPD) berbasis REACT pada materi Perbandingan di MTs layak
digunakan ? Bagaimanakah pengembangan LKPD berbasis REACT pada materi
perbandingan di MTs ? sebagai tujuan dalam penelitian ini ialah Untuk mengetahui
Apakah Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) berbasis REACT pada
materi Perbandingan di MTs layak digunakan. Untuk dapat mengetahui bagaimana
pengembangan LKPD berbasis REACT pada materi perbandingan di MTs. Penelitian
ini merupakan penelitian dan pengembangan Research and Development (R&D) yang
menggunakan model pengembangan 4D yang terdiri dari 4 tahap, yaitu tahap
pendefinisian (define), tahap perancangan (design), tahap pengembangan (develop), dan
tahap penyebaran (disseminate). Namun pada penelitian ini peneliti hanya membatasi
sampai pada tahap 3D yaitu define, design dan develop. Instrument dalam penelitian ini
adalah lembar angket uji kelayakan ahli. Berdasarkan hasil validasi dari validator
diperoleh skor penilaian RPP, LKPD oleh dua dosen ahli dan satu guru matematika
dengan nilai rata-rata skor 3,3 dan 3,4 pada skala 4. dikategorikan “Sangat layak”.
dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis REACT pada materi perbandingan yang
dikembangkan peneliti sangat layak digunakan sebagai bahan ajar tambahan untuk
peserta didik. |
en_US |