DSpace Repository

Analisis Pemasaran Tandan Buah Segar Kelapa Sawit Rakyat (Studi Kasus : Desa Sidodadi Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan)

Show simple item record

dc.contributor.author Setiady, Dedi
dc.date.accessioned 2021-11-29T18:29:39Z
dc.date.available 2021-11-29T18:29:39Z
dc.date.issued 2021-09-11
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16513
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis saluran pemasaran tandan buah segar kelapa sawit rakyat, untuk menganalisis marjin pemasaran, share margin dan efesiensi pemasaran tandan buah segar kelapa sawit rakyat di daerah penelitian. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dari petani dan pedagang kelapa sawit. Analisis data menggunakan analisis saluran pemasaran, marjin, share margin dan efesiensi pemasaran. Terdapat dua bentuk saluran pemasarankelapa sawit pada penelitian ini yaitu : petani – Pedagang Pengumpul – RAM – Pabrik dan petani – RAM – pabrik. Hasil penelitian yang dilakukan di daerah penelitian menunjukkan share margin pada saluran pertama sebesar 87,36% dengan marjin pemasaran Rp240 dan share margin pada saluran pemasaran kedua sebesar 93,15%. dengan marjin pemasaran sebesar Rp130. Efesiensi pemasaran pada setiap saluran pemasaran termasuk dalam katagori efesien karena nilai efesiensi dibawah 50% yaitu dengan nilai efesiensi setiap saluran pemasaran sebesar 7,89% pada saluran pertama dan 3,24% pada saluran kedua. Saluran pemasaran kedua dianggap lebih efesien dibanding saluran pemasaran pertama. en_US
dc.title Analisis Pemasaran Tandan Buah Segar Kelapa Sawit Rakyat (Studi Kasus : Desa Sidodadi Kecamatan Kampung Rakyat Kabupaten Labuhanbatu Selatan) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account