DSpace Repository

Analisis Faktor yang Mempengaruhi Berpikir Kritis Matematika Siswa dalam Proses Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19

Show simple item record

dc.contributor.author Alifya, Age
dc.date.accessioned 2021-11-29T16:33:40Z
dc.date.available 2021-11-29T16:33:40Z
dc.date.issued 2021-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16454
dc.description.abstract Pandemi covid-19 yang telah menyebar di seluruh dunia pada awal tahun 2020 memberikan dampak dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta beberapa pejabat daerah mengeluarkan kebijakan berupa merubah kegiatan belajar mengajar dilaksanakan secara daring (online ). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar faktor yang mempengaruhi berpikir kritis matematika siswa dalam proses pembelajaran secara daring selama masa pandemi covid-19 dan untuk mengetahui faktor yang signifikan mempengaruhi berpikir kritis siswa yang totalnya ada 20 pernyataan. Populasi dalam penelitian ini adalah siwsa SMA di Gg.Tabib Jl.Bunga Kardiol Ladang Bambu dan jumlah sampelnya 29 siswa. Instrumen dalam penelitian ini berupa angket atau kuisioner.Hasil penelitian ini memperoleh bahwa analisis faktor berpikir kritis matematika siswa dalam proses pembelajaran secara daring selama masa pandemi covid-19 berpengaruh positif. Pada uji reliabilitas , kondisi fisik memiliki nilai 0.679% ,artinya indikator kondisi fisik mempengaruhi berpikir kritis sebesar 67.9% dan kecemasan memiliki nilai sebesar 0.675%, artinya indikator kecemasan mempengaruhi berpikir krtis. Sehingga dapat disimpulkan bahwa faktor yang mempengaruhi berpikir kritis belajar matematika siswa adalah faktor yang memiliki nilai tertinggi adalah faktor kondisi fisik. Maka perlulah para siswa untuk terus menjaga kondisi fisik mereka dalam belajar sehingga hasil belajar matematika optimal. en_US
dc.subject Pembelajaran Daring en_US
dc.subject Faktor Kondisi Fisik en_US
dc.subject Kecemasan en_US
dc.title Analisis Faktor yang Mempengaruhi Berpikir Kritis Matematika Siswa dalam Proses Pembelajaran Daring Selama Masa Pandemi Covid-19 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account