DSpace Repository

Pengaruh Ulasan Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia.Com Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Umsu

Show simple item record

dc.contributor.author Rahmad, Andi
dc.date.accessioned 2021-11-24T17:39:34Z
dc.date.available 2021-11-24T17:39:34Z
dc.date.issued 2021-09
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16341
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk : (1) mengetahui dan menganalisis pengaruh Ulasan Produk terhadap keputusan pembelian diTokopedia.com pada mahasiswa fakultas ekonomi Umsu. (2) mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian diTokopedia.com pada mahasiswa fakultas ekonomi Umsu. Dan (3) mengetahui dan menganalisis pengaruh Ulasan Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap keputusan pembelian diTokopedia.com pada mahasiswa fakultas ekonomi Umsu. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif. populasi dalam penelitian kali ini yakni terhadap Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara program studi Manajemen berjumlah 1958. Berdasarkan perhitungan Slovin maka, jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 95 mahasiswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan kuesioner. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah regresi berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis dengan menggunakan software SPSS 22. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikansi ulasan produk terhadap Keputusan pembelian berdasarkan uji t diperoleh sebesar thitung > ttabel (2,323 > 1,985) (Sig 0.022 < α0.05). dengan demikian Ho ditolak. kesimpulannya : ada pengaruh signifikan ulasan produk terhadap Keputusan pembelian produk pada Tokopedia.com. Dari hasil penelitian ini diperoleh nilai signifikansi Kualitas pelayanan berdasarkan uji t diperoleh sebesar thitung > ttabel (6,851< 1,985) (Sig 0.000 < α0.05). dengan demikian H0 ditolak. kesimpulannya : ada pengaruh signifikan Kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia.com. Berdasarkan hasil uji F diatas diperoleh nilai Fhitung > Ftabel sebesar (24,342 > 3,10) (Sig. 0.000 < α0.05), dengan demikian H0 ditolak . kesimpulannya : ada pengaruh signifikan pengaruh ulasan produk dan Kualitas pelayanan terhadap Keputusan pembelian produk pada Tokopedia.com en_US
dc.subject Ulasan Produk en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Ulasan Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian di Tokopedia.Com Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Umsu en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account