DSpace Repository

Pengaruh Layanan Informasi Menggunakan Teori Johari Windows Untuk Meningkatkan Self Disclosure Siswa Kelas XI SMA Negeri 11 Takengon Tahun Pembelajaran 2020/2021

Show simple item record

dc.contributor.author Nate, Mahara Pinte
dc.date.accessioned 2021-11-23T17:40:58Z
dc.date.available 2021-11-23T17:40:58Z
dc.date.issued 2021-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/16209
dc.description.abstract Layanan informasi adalah layanan suatu layanan yang diberikan oleh seorang pembimbing atau konselor pada peserta didik baik secara individual, kelompok, maupun klasikal. Layanan ini dilakukan guna memenuhi suatu kekurangan individu terkait informasi yang mereka perlukan. Layanan informasi akan memberikan beberapa informasi sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Adapun tujuan dari penelitian ini ialah untuk mendeskripsikan perbedaan skor kondisi skor self disclosure siswa sebelum dan sesudah diberikan layanan informasi menggunakan teori johari windows pada kelompok eksperimen serta pada kelompok kontrol yang diberikan layanan informasi dengan menggunkan metode ceramah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen. Dimana objek penelitian ini adalah siswa XI SMA Negeri 11 Takengon, dengan teknik pengumpulan data menggunakan suatu instrumen yang telah dikembangkan terlebih dahulu. Adapun hasil penelitian ini adalah (1) Terdapat perbedaan yang positif dan signifikan dalam meningkatkan self disclosure siswa pada kelompok eksperimen sebelum dan setelah diberikan perlakuan layanan informasi menggunakan teori johari windows. (2) Terdapat perbedaan yang positif dan signifikan dalam meningkatkan self disclosure siswa pada kelompok kontrol sebelum dan setelah diberikan perlakuan layanan informasi menggunakan metode ceramah. (3) Terdapat perbedaan yang positif dan signifikan dalam meningkatkan self disclosure siswa pada kelompok eksperimen setelah diberikan perlakuan layanan informasi menggunakan teori johari windows, dengan kelompok kontrol setelah diberikan perlakuan layanan informasi menggunakan metode ceramah. en_US
dc.subject Layanan Informasi en_US
dc.subject Self Disclosure en_US
dc.subject Teori Johari Windows en_US
dc.title Pengaruh Layanan Informasi Menggunakan Teori Johari Windows Untuk Meningkatkan Self Disclosure Siswa Kelas XI SMA Negeri 11 Takengon Tahun Pembelajaran 2020/2021 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account