Abstract:
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui strategi pemasaran
tanaman hias di masa pandemi Covid 19, di Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan
Marelan, Kota Medan, khususnya usaha Aura Garden Forever Jl. Abdul Sani
Muthalib Pasar II Barat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode
deskriptif kualitatif yaitu penelitian yang dilakukan dengan usaha untuk
memecahkan permasalahan yang ada, berdasarkan data-data dan mengolahnya,
sehingga penelitian menyediakan data, menganalisis, dan menginterpretasikannya.
Strategi kuadran SWOT menghasilkan terletak pada kuadran I dengan nilai sumbu
X sebesar S=3.471 dan sumbu Y sebesar O=1.008 yang artinya strategi Aura
Garden Forever menggunakan strategi Agresif SO. Strategi Agresif SO pada
matrix SWOT merupakan strategi yang menggunakan Kekuatan pada faktor
Internal dengan memanfaatkan Peluang pada faktor External. Strategi pemasaran
tanaman hias di masa pandemi Covid 19, pada usaha Aura Garden Forever adalah
Strength Oportunities, atau dengan menggunakan kekuatan internal, untuk
memanfaatkan peluang yang ada, pada external perusahaan.