DSpace Repository

Analisis Kemandirian Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Akuntansi Dimasa Pandemi Covid-19 Di SMA Negeri 1 Batahan.

Show simple item record

dc.contributor.author Mahmudah, Alfi Rifa’atul
dc.date.accessioned 2021-10-23T03:46:31Z
dc.date.available 2021-10-23T03:46:31Z
dc.date.issued 2021-10-11
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/15750
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kemandirian belajar siswa dalam pembelajaran akuntansi dimasa pandemi covid-19 di SMA Negeri 1 Batahan. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan Kuantitatif Deskriptif. Adapun populasi dan sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS SMA Negeri 1 Batahan sebanyak 30 Siswa. Metode pengambilan data menggunakan angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas dan Uji Normalitas. Berdasarkan hasil penelitian maka yang menjadi kesimpulan adalah bahwasanya kemandirian siswa dalam pembelajaran akuntansi berkategori tinggi hal tersebut dapat dilihat dari hasil jawaban responden 31,34% menjawab sangat setuju, 47,77% menjawab setuju dan berkategori sedang sebanyak 17,55% berkategori rendah sebanyak 2,44% dan berkategori sangat rendah sebanyak 0,44%, dari data diatas dapat disimpulkan bahwa kemandirian belajar siswa dalam pembelajaran akuntansi berkategori tinggi sebanyak 47,77%. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Kemandirian Belajar en_US
dc.subject Mata Pelajaran Akuntansi en_US
dc.title Analisis Kemandirian Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Akuntansi Dimasa Pandemi Covid-19 Di SMA Negeri 1 Batahan. en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account