Abstract:
Tujuan penulis melakukan penelitian untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah PT. Asuransi Umum
Bumiputera Muda (BUMIDA) 1967, untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh Brand Image terhadap Customer Decision PT. Asuransi Umum
Bumiputeramuda 1967, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Word of
Mouth (WOM) terhadap Customer Decision PT. Asuransi Umum
Bumiputeramuda 1967, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Brand
Image dan Word of Mouth (WOM) terhadap Customer Decision PT. Asuransi
Umum Bumiputeramuda 1967. Teknik sampling yang digunakan adalah
Probability sampling dengan proportionate stratified random. Jumlah sampel
yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 68 nasabah PT. Asuransi Umum
Bumiputera Muda (BUMIDA) 1967.
Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan
dianalisis dengan menggunakan Regresi Berganda. Lalu melakukan uji kualitas data
yang digunakan adalah uji validitas dengan menggunakan Corrected Item Total dan
uji reabilitas menggunakan Cronbach Alpha. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini.
Peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa Brand Image di PT Asuransi Umum Bumiputera
Muda 1967 kategori kurang baik, Word of Mouth tidak baik, Customer Decision
tidak baik. Brand Image (X1) berpengaruh terhadap Customer decision Insurance
Products PT. Asuransi Umum Bumiputeramuda 1967 (Y). Word of Mouth
(WOM)(X2) berpengaruh terhadap Customer decision Insurance Products PT.
Asuransi Umum Bumiputeramuda 1967 (Y). Brand Image (X1) dan Word of
Mouth (WOM) (X2) berpengaruh signifikan terhadap Customer Decision
Insurance Products PT. Asuransi Umum Bumiputeramuda 1967 (Y).