Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pertumbuhan laba, corporate social responsibility, dan current ratio berpengaruh baik secara parsial maupun secara simultan terhadap Price Book Value pada perusahaan plastik dan kemasan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sebelum pendekatan penelitian ini menggunakan teori Manajemen Keuangan yang berkaitan dengan pertumbuhan laba, corporate social responsibility, dan current ratio terhadap price book value. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 15 perusahaan dan sampel yang memenuhi kriteria (purposive sampling) sebanyak 7 perusahaan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik dokumentasi dan sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik kuantitatif yaitu dengan analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis dan uji koefisien determinasi. Pengelolaan data menggunakan SPSS (Statistical Package For The Social Sciences) versi 20 for windows. Hasil penelitian ini adalah secara parsial pertumbuhan laba tidak berpengaruh terhadap price book value. Secara parsial corporate social responsibility berpengaruh terhadap price book value. Secara parsial current ratio tidak berpengaruh terhadap price book value. Secara simultan pertumbuhan laba, corporate social responsibility, dan current ratio berpengaruh terhadap price book value pada perusahaan plastic dan kemasan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2014-2018.