DSpace Repository

Pengaruh Penggunaan Metode Baghdadiyah Terhadap Kemampuan Membaca Al Quran Siswa di MTs Al Washliyah 05 Kecamatan Medan Belawan Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Cahaya, Nur
dc.date.accessioned 2020-12-17T03:03:02Z
dc.date.available 2020-12-17T03:03:02Z
dc.date.issued 2020-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14611
dc.description.abstract Metode baghdadiyah merupakan metode belajar Alquran yang telah lama berkembang di Indonesia. Metode yang dikenal dengan istilah Juz Amma ini juga digunakan secara luas, paling tidak dalam wilayah Asia Tenggara. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Apakah ada pengaruh penggunaan Metode Baghdadiyah Terhadap Kemampuan Membaca Al Quran Siswa di MTs Al Washliyah 05 Kecamatan Medan Belawan Kota Medan? Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang berjenis eksperimen, subjek penelitian yang dikenai adalah siswa MTs Alwashliyah 05 Kecamatan Medan Belawan yang berjumlah 30 siswa. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis interaktif. Hasil penelitian diperoleh Hasil nilai dari korelasi product moment adalah rxy = 0,602 yang berarti bahwa ada korelasi cukup tinggi dan Hipotesis Alternatif (Ha): ada pengaruh yang signifikan penggunaan Metode Baghdadiyah terhadap kemampuan membaca Al Quran di MTs Alwashliyah diterima. Persentase kenaikan nilai adalah 77,33% sehingga dapat dikatakan dalam kategori baik. Kesimpulan ada pengaruh yang signifikan penggunaan Metode Baghdadiyah terhadap kemampuan membaca Al Quran di MTs Alwashliyah. en_US
dc.subject Metode Baghdadiyah en_US
dc.subject Kemampuan Membaca Al-Qur’an en_US
dc.title Pengaruh Penggunaan Metode Baghdadiyah Terhadap Kemampuan Membaca Al Quran Siswa di MTs Al Washliyah 05 Kecamatan Medan Belawan Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account