DSpace Repository

Penerapan Model Brain Based Kearning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahamn Rasioanal Siswa T.P 2020/2021

Show simple item record

dc.contributor.author Pulungan, Marito
dc.date.accessioned 2020-12-16T08:31:01Z
dc.date.available 2020-12-16T08:31:01Z
dc.date.issued 2020-11-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14585
dc.description.abstract Permasalahan pada penelitian ini adalah rendahnya perhatian siswa terhadap pelajaran matematika dan hanya sebagian kecil siswa yang mampu menyelesaikan soal matematika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ketuntasan hasil belajar siswa yang diajarkan menggunakan Model Brain Based Learning pada siswa kelas VIII MTs Al-Ridho T.P 2020/2021. Penelitian ini dilakukan di SMP Al-Ridho, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Al-Ridho yang berjumlah 25 siswa. Teknik pengumpulan data dengan lembar observasi siswa, lembar observasi guru serta tes siklus I dan siklus II yang keduanya berjumlah 8 soal. Teknik analisis data melalui menghitung ratarata nilai kelas, penilaian ketuntasan hasil belajar dan menganalisis hasil observasi. Dari hasil analisis data hasil belajar siswa menggunakan metode scaffolding menunjukkan nilai hasil belajar pada test siklus I yaitu 80,6 dengan nilai teringgi 100 dan terendah 60 hasil ketuntasan 68%. Sedangkan pada test siklus II yaitu 91,2 dengan nilai tertinggi 100 dan terendah 65 dan hasil ketuntasan 92%. Dan dengan kata lain dari siklus I dan siklus II meningkat. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Model Brain Based Learning terbukti dapat meningkatkan Rasional belajar siswa di kelas VIII MTs Al-Ridho T.P 2020/2021. en_US
dc.subject Penerapan Model Brain Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Rasional Siswa T.A 2020/2021 en_US
dc.title Penerapan Model Brain Based Kearning Untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahamn Rasioanal Siswa T.P 2020/2021 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account