DSpace Repository

Pengaruh Brand Image Dan Media Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Parfum Im (Studi Di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)

Show simple item record

dc.contributor.author Ridho, Rizky
dc.date.accessioned 2020-12-15T08:54:29Z
dc.date.available 2020-12-15T08:54:29Z
dc.date.issued 2020-11-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14547
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah brand image dan media promosi secara simultan dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian parfum IM di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan menggunakan kuesioner dengan membagikan daftar pernyataan kepada responden sebanyak 100 responden melalui bantuan program SPSS versi 22,. Uji statistic F dilakukan untuk mengetahui hipotesis diterima atau ditolak, apakah variable bebas (independent) secara bersama-sama berpengaruh signifikan atau tidak terhadap variable terikat (dependen) dan sekaligus juga untuk menguji hipotesis kedua. Kriteria pengisiannya dengan menentukan nilai Fhitung dan Ftabel perhitungannya yaitu Ftabel dk = 99 – 2 – 1 = 96,α = 5% = 0,05 Ftabel = 3,090. Ketentuannya jika nilai probabilitas F (sig) pada table Anova <α = 0,05 maka H0 ditolak. Dimana Ftabel = 3,090. Untuk variabel brand image terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukan 4,748 berarti thitung 4,748 > ttabel 1,660 dan signifikan t lebih kecil dari 0,05 (0,091 < 0,05) maka H0 ditolak, Ha ini diterima menunjukan bahwa secara parsial brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian parfum IM di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Hasil pengujian media promosi (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) menunjukkan 3,619 berarti thitung 3,619 > ttabel 1,660 dan signifikan t lebih kecil dari 0,05 (0,000<0,05) maka H0 di tolak Ha diterima ini menunjukkan bahwa secara parsial media promosi berpengaruh positif terhaap keputusan pembelian parfum IM di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. en_US
dc.subject Brand Image en_US
dc.subject Media Promosi en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Brand Image Dan Media Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Parfum Im (Studi Di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account