DSpace Repository

Strategi Komunikasi Pemasaran INews TV Sumut Dalam Meningkatkan Segmentasi Pemirsa

Show simple item record

dc.contributor.author Astuti, Asih
dc.date.accessioned 2020-12-07T07:56:46Z
dc.date.available 2020-12-07T07:56:46Z
dc.date.issued 2020-10-26
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14475
dc.description.abstract Hadirnya layanan berbasis online mengubah cara konsumen dalam mengkonsumsi konten media. Ini menjadi tantangan dan juga peluang bagi pelaku media konvensional. Tidak terkecuali bagi media televisi. Untuk dapat merebut perhatian pemirsa, media penyiaran televisi harus memiliki stategi komunikasi pemasaran yang tepat berdasarkan segmentasi dan kebutuhan pemirsa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran iNews TV Sumut dalam meningkatkan segmentasi pemirsa. Teori yang digunakan adalah bauran pemasaran, bauran promosi, segmentasi pemirsa dan teori segmentasi, targeting, positioning (STP). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah tim yang terlibat dalam memasarkan program iNews TV Sumut, diperoleh enam informan. Data dikumpulkan melalui wawancara mendalam, observasi serta dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah dalam merebut pasar pemirsa, iNews TV Sumut menerapkan serangkaian langkah yang terdiri atas tiga tahap, yaitu segmentasi, targeting, dan positioning (STP). iNews TV Sumut menerapkan konsep bauran pemasaran (marketing mix) yang terdiri dari produk/ product, harga/ price, tempat/place/,promosi/promotion, orang/people, proses /process dan bukti fisik/physical evidence. Inews TV Sumut juga menerapkan bauran promosi (promotion mix) yang terdiri dari periklanan/advertising, promosi penjualan/sales promotion/humas/ public relation, penjualan tatap muka/personal selling, pemasaran langsung/direct marketing dan interaktif media/interactive media. Pensegmentasian pemirsa iNews TV Sumut dilakukan berdasarkan demografis, geografis, dan psikografis en_US
dc.subject Strategi Komunikasi Pemasaran en_US
dc.subject Segmentasi Pemirsa en_US
dc.subject iNews TV Sumut en_US
dc.title Strategi Komunikasi Pemasaran INews TV Sumut Dalam Meningkatkan Segmentasi Pemirsa en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account