Abstract:
Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana Layanan Penguasaan
Konten Dalam Mengatasi Gaya Belajar Kinestetik Peserta Didik Di SMP
Muhammadiyah 58 Tahun Ajaran 2019/2020. Tujuan dari penelitian ini adalah
untuk mengetahui layanan penguasaan konten Dalam Mengatasi Gaya Belajar
Kinestetik Peserta Didik Di SMP Muhammadiyah 58 Tahun Ajaran 2019/2020.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan
pendekatan kualitatif deskriptif. Penelitian ini dilaksanakan di SMP
MUHAMMADIYAH 58 Waktu penelitian dilakukan pada bulan Agustus sampai
Oktober. Subyek penelitian adalah siswa kelas VII A dan VII B. Informan dalam
penelitian ini adalah Kepala Sekolah, wakil kepala bidang Kurikulum, dan Guru
Mata Pelajaran serta Guru BK. Metode pengumpulan data melalui observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Untuk teknik keabsahan data menggunakan jenis
Triangulasi sumber dan triangulasi metode. Untuk teknik analisis data dengan
analisis data interaktif dengan empat tahap yaitu pengumpulan data, reduksi data,
penyajian data dan penarikan kesimpulan.