DSpace Repository

Pengaruh Model Cooperative Learning Teknik Two Stay Two Stray (Ts-Ts) Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Pada Siswa Smk-Bm Sinar Husni T.P 2019/2020

Show simple item record

dc.contributor.author Fadila, Khairatul
dc.date.accessioned 2020-11-25T02:20:08Z
dc.date.available 2020-11-25T02:20:08Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14131
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model cooperative learning teknik Two Stay Two Stray (TS-TS) terhadap hasil belajar Akuntansi siswa kelas XI SMK-BM SINAR HUSNI Helvetia Medan, T.P. 2019/2020. Adapun masalah yang ditemukan dalam penelitian ini adalah siswa yang tidak disiplin dalam belajar. Hasil belajar siswa yang tidak sesuai dengan kemauan menyerap materi dari guru. Siswa kurang aktif dalam belajar. Penelitian ini dilaksanakan di SMK-BM Sinar Husni, yang beralamat di Jl. Jl.Veteran Gg. Utama Pasar V Helvetia, Labuhan Deli, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, 20373. Dari penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa Cooperative Learning Teknik Two Stay Two Stray (TS-TS) berpengaruh erat terhadap hasil belajar akuntansi. Ini dibuktikan dengan nilai korelasi r = 0,7486. Dari tabel r Product Moment untuk dk = 40-2 = 38 diperoleh r tabel = 0,312. Jadi, karena r xy (0,7486) > r hitung (0,312) maka hipotesis diterima. Dari perhitungan di atas, nilai t adalah sebesar 6,9611. Berdasarkan tabel t, dengan derajat kebebasan t = n – 2 = 40 - 2 = 38, dengan α = 5% (atau α = 0,05), untuk uji dua arah, maka nilai α dibagi 2 sehingga α = 0,025. maka t tabel; dk=38; α=0,025 = 2,024. Karena t > t tabel , kita dapat menyimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara Cooperative Learning Teknik Two Stay Two Stray (TS-TS) terhadap hasil belajar akuntansi. en_US
dc.subject Model Cooperative Learning Teknik Two Stay Two Stray (Ts-Ts) en_US
dc.subject Hasil Belajar Akuntansi en_US
dc.title Pengaruh Model Cooperative Learning Teknik Two Stay Two Stray (Ts-Ts) Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Pada Siswa Smk-Bm Sinar Husni T.P 2019/2020 en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account