DSpace Repository

Analisis Pemasaran Bayam Jepang di Desa Rumah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo

Show simple item record

dc.contributor.author Yunus, Muhammad
dc.date.accessioned 2020-11-23T04:11:55Z
dc.date.available 2020-11-23T04:11:55Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/14049
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan di Desa Rumah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo. Penelitian ini dibimbing oleh Ibu Ir. Gustina Siregar M.Si sebagai Ketua Komisi Pembimbing dan Bapak Muhammad Thamrin S.P. M.Si sebagai Anggota Komisi Pembimbing.penelitian ini dilakukan di Desa Rumah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo yang ditentukan sengaja (purposive) untuk mengetahui saluran pemasaran, biaya pemasaran, margin pemasaran dan efisiensi pada setiap lembaga pemasaran di daerah penelitian. Pengambilan sampel petani, pedagang pengumpul dan pedagang pengecer diambil menggunakan metode sensus dengan jumlah sampel petani 26 orang, pedagang pengumpul 2 orang dan pedagang pengecer 7 orang. Untuk analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa di daerah penelitian terdapat 2 saluran pemasaran bayam jepang. Saluran pemasaran I yaitu petani – pedagang pengecer – konsumen akhir dengan margin pemasaran Rp. 2.000/Kg dengan share margin 86% dan efisiensi pemasaran sebesar 4,78%. Saluran pemasaran II yaitu petani – pedagang pengumpul – pedagang pengecer – komsumen akhir dengan margin pemasaran Rp. 5.000/Kg dengan share margin 66% dan efisinsi pemasaran sebesar 11,56%. en_US
dc.subject Pemasaran Bayam Jepang en_US
dc.title Analisis Pemasaran Bayam Jepang di Desa Rumah Berastagi Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account