DSpace Repository

Analisis Bahan Ajar Pada Mata Pelajaran Al Islam dan Kemuhammadiyahan Di MTs Muhammadiyah 15 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Suriadi, Tan
dc.date.accessioned 2020-11-21T02:14:55Z
dc.date.available 2020-11-21T02:14:55Z
dc.date.issued 2020-11-10
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13964
dc.description.abstract Penelitian ini dibuat untuk mengetahui apa penyebab hasil belajar siswa yang kurang memuaskan di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Rumusan masalah yang diteliti adalah bagaimana pengembangan bahan ajar pada mata pelajaran AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan), bagaimana penerapan bahan ajar pada mata pelajaran AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan), apa faktor pendukung dan penghambat penerapan bahan ajar pada mata pelajaran AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan) pada kelas VII MTs Muhammadiyah 15 Medan. Sedangkan tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengembangan dan penerapan bahan ajar AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan). Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Hasil penelitian tentang analisis bahan ajar pada mata pelajaran AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan) di MTs Muhammadiyah 15 Medan adalah bahwa peneliti menganalisis pengembangan bahan ajar pada mata pelajaran AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan) di sekolah ini sangat baik, tetapi pada saat penerapan materi AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan) guru belum efektif kerena alokasi waktu yang kurang disusun dengan sistematis dan kurangnya alat peraga/fasilitas yang mendukung pembelajaran. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Bahan Ajar en_US
dc.subject Al Islam en_US
dc.subject Kemuhammadiyahan en_US
dc.title Analisis Bahan Ajar Pada Mata Pelajaran Al Islam dan Kemuhammadiyahan Di MTs Muhammadiyah 15 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account