dc.description.abstract |
Keputusan pembelian adalah tahap proses dimana konsumen secara aktual
melakukan pembelian produk. Keputusan dipengaruhi oleh berbagai faktor antara
lain Cita Merek dan Kualitas produk. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui
apakah Citra Merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan
pembelian Sepatu adidas pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas
muhammadiyah sumatera utara. Populasi dari penelitian ini adalah suluruh
konsumen pengguna sepatu adidas.Sampel penelitian ini sebanyak 100
Responden. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner
lalu diuji menggunakan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data
menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji F dan koefisien
determinasi(R-Square).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak, dengan
demikian secara signifikan citra merek dan kualitas produk tidak memiliki
pengaruh serta hubungan positif terhadap keputusan pembelian Iphone pada
Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera
Utara. |
en_US |