DSpace Repository

Efektivitas Penggunaan Model Aptitude Treatment Interaction Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Smp Negeri 5 Medan Labuhan Tahun Pelajaran 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author T, Evri Samauli
dc.date.accessioned 2020-03-01T10:39:14Z
dc.date.available 2020-03-01T10:39:14Z
dc.date.issued 2019-08-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/1360
dc.description.abstract Penelitian Ini Bertunjuan Untuk Mengetahui Apakah Penerapan Model Pembelajaran ATI Dapat Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Serta Untuk Mengetahui Bagaimana Upaya Peningkatan Pemahaman Hasil Belajar Matematika Dengan Model Pembelajaran ATI Pada SMP Negeri 5 Medan Labuhan Tahun Pelajaran 2017/2018. Subjek Dalam Penelitian Ini Adalah Siswa Kelas VII SMP Negeri 5 Medan Labuhan Yang Berjumblah 23 Orang Dan Objek Dalam Penelitian Ini Adalah Meningkat Pemahaman Hasil Belajar Matematika Dengan Menggunakan Model Pembelajaran ATI Pada Materi Himpunan. Instrument Penelitian Yang Digunakan Adalah Observasi Dan Tes. Jenis Penelitian Ini Adalah Penelitian Tindakkan Kelas (PTK) Yang Terdiri Dari Atas 3 Siklus, Masing-Masing Terdiri Dari 3 Kali Pertemuan. Sebelum Memberikan Tindakan, Siswa Diberi Tes Pemahaman Hasil Belajar Awal Dan Disetiap Akhir Siklus Diberikan Tes Pemahaman Hasil Belajar. Dari Hasil Analisi Data Diperoleh Peningkatan Pemahaman Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Himpunan Dikelas VII Mulai Dari Tes Pemahaman Hasil Belajar Awal Sampai Tes Pemahaman Hasil Belajar Akhir. Banyak Siswa Yang Mencapai Ketuntasan Dari Tes Pemahaman Hasil Belajar 7 Dari 23 Orang (30,43%) Dengan Rata-Rata Kelas 52,39 Hasil Analisis Data Pada Siklus I Setelah Dilakukan Penerapan Model Pembelajaran ATI Menunjukkan Banyaknya Siswa Yang Mencapai Ketuntasan Belajar Adalah 10 Dari 23 Orang (43,48%) Dengan Rata-Rata Kelas 62,39. Sedangkan Banyak Siswa Yang Mencapai Ketuntasan Belajar Pada Siklus II Adalah 17 Dari 23 Orang (73,91%) Dan Rata-Rata Kelas 70,87. Sedangan Banyaknya Siswa Yang Mencapai Ketuntasan Belajar Pada Siklus III Adalah 22 Dari 23 Orang (95,65%) Dan Rata-Rata 80,22. Berdasarkan Kriteria Ketuntasan Belajar Klasikal Maka Pembelajaran Ini Telah Mencapai Target Ketuntasan Belajar Klasikal. Dengan Demikian Dapat Disimpulkan Bahwa Melalui Model Pembelajaran ATI Dapat Meningkatkan Pemahaman Hasil Belajar Matematika Siswa Pada Materi Himpunan Dikelas VII SMP Negeri 5 Medan Labuhan. en_US
dc.subject AptitudeTreatment Interaction en_US
dc.title Efektivitas Penggunaan Model Aptitude Treatment Interaction Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Siswa Smp Negeri 5 Medan Labuhan Tahun Pelajaran 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account