dc.description.abstract |
Penelitian ini untuk mengetahui apakah Kualitas Pelayanan dan Promosi mempunyai pengaruh
yang signifikan terhadap Kepuasan Pelangan pada PT.SJKM Titipapan, Medan.
Variabel Independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan dan
Promosi baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan Pelanggan
PT.SJKM Titipapan. Pendekatan yang dipakai dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi
yang digunakan dalam penelitian ini adalah pelanggan yang berkunjung di PT.SJKM Titipapan. Sampel
yang digunakan adalah jenis sampel Non Probability Sampling dengan teknik sampling jenuh karena
teknik penentuan sampel bila semua angita populasi digunakan sebagai sampel, maka peneliti
menentukan sampel sebanyak 80 pelangan. Teknik pengumpulan data adalah Angket (Quesioner). Data
mengunakan metode Uji Asumsi Klasik, Regresi Linier Berganda, Uji t (Uji Parsial), Uji f (Uji Simultan),
dan koefisien Determinasi. Pengolahan data menggunakan program software SPSS (Statistic Package for
the Social Science) versi 21.00 for windows.
Berdasarkan hasil pengujian secara individual Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan
diperoleh nilai t hitung sebesar 7,025, jika dibandingkan dengan nilai t tabel maka dihasilakan 7,025 > 1.664
, maka dapat disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan.
Berdasarkan hasil pengujian secara individual Promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan
diperoleh t hitung sebesar 4,042 , jika dibandingkan dengan nilai t tabel maka dihasilkan 4,042 > 1,664,
maka dapat disimpulkan bahwa promosi berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan . Berdasarkan hasil
Uji simultan F tabel adalah sebesar 3,12 Jika dibandingkan nilai F hitung dengan F tabel maka dihasilkan
107,422 > 3,12 sehinga disimpulkan bahwa Kualitas Pelayanan dan Promosi berpengaruh signifikan
terhadap kepuasan pelanggan pada PT.SJKM Titipapan. |
en_US |