DSpace Repository

Pengaruh harga dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Daya Eika Samudera

Show simple item record

dc.contributor.author Ananda, Filma Tya
dc.date.accessioned 2020-11-18T08:28:26Z
dc.date.available 2020-11-18T08:28:26Z
dc.date.issued 2016
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13418
dc.description.abstract Latar belakang penulisan skripsi ini adalah dikarenakan PT. Daya Eika Samudera menetapkan harga yang terlalu mahal dibanding dengan ekspedisi lain, Menurunnya citra perusahaan, masih kurangnya keputusan konsumen dalam memilih jasa expedisi PT. Daya Eika Samudera. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh harga dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Daya Eika Samudera. Di dalam penelitian ini digunakan pendekatan asosiatif. Adapun yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah pelanggan yang sudah mengunakan jasa PT. Daya Eika Samudra Cabang Belawan lebih dari satu kali dari 60 pelanggan. Hasil penelitian menunjukkan Ada pengaruh yang signifikan antara Harga (X1) dan kepuasan pelanggan (Y) hal ini dilihat dari nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel yaitu senilai 4,970 lebih besar 2,00 t tabel dan probabilitas sig 0,000 lebih kecil dari α = 0,05. Hasil uji tAda pengaruh yang signifikan antara citra perusahaan (X2) dan kepuasan pelanggan (Y). hal ini bisa dilihat dari nilai t hitung yang lebih besar dari t tabel yaitu senilai 6,094 lebih besar dari 2,00dan probabilitas sig 0,000 lebih kecil dari α = 0,05. Ada hubungan yang signifikan antara harga (X1) dan citra perusahaan (X2) terhadap kepuasan pelanggan. Yang bisa di lihat dari F hitung 35,821 lebih besar dari 3,15 nilai F tabel dan nilai sig pada taraf 0,000 yang lebih rendah dari α 0,05. Besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel independen dapat dilihat dari nilai R squareyang bernilai 0,557 atau senilai 55,7% besaran nilai persentase yang mempengaruhi variabel bebas terhadap variabel terikat sedangkan sisanya 44,3% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Hendaknya PT. Daya Eika Samudera lebih meningkatkan produknya dengan menambah jenis produk yang bermanfaat bagi konsumen dan mengedepankan kualitas produk dengan cara memperhatikan kebutuhan dan keinginan konsumen. Dari variabel citra perusahaan PT. Daya Eika Samudera sebaiknya membangun citra yang positif dimata pelanggan dengan cara memberi pelayanan, kenyamanan, dan kepercayaan sehinggan konsumen yang menggunakan jasa PT. Daya Eika Samudera meningkat setiap mtahunnya. Untuk meningkatkan kepuasan pelanggan PT. Daya Eika Samudera, sebaiknya perusahaan meningkatkan kualitas pelayanan dengan memberikan fasilitas yang lengkap, keramahan, dan kepedulian merupakan hal yang paling utama dalam mempertahankan kepuasan pelanggan. en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Citra Perusahaan en_US
dc.subject Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title Pengaruh harga dan citra perusahaan terhadap kepuasan pelanggan pada PT. Daya Eika Samudera en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account