dc.description.abstract |
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan
motivasi terhadap keputusan membeli terhadap pembelian Emas Di Pegadaian
Tanjung Balai. Pendekatan penelitian ini yaitu asosiatif dan kuantitatif dengan
populasi seluruh pelanggan pegadaian T.Balai, menggunakan teknik sampling
aksidental sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan
dalam penelitian ini yaitu menggunakan angket (kuisioner). Teknik analisis data
penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan alat statistic korelasi
sederhana dan berganda Adapun yang menjadi hasil dari penelitian ini
menunjukan bahwa ada Ada pengaruh yang signifikan antara harga (X1) dan
keputusan pembelian (Y) pembelian emas di pegadaian Tj Balai di tinjau karena
probabilitas sig 0,005 lebih kecil dari α = 0,05. Ada pengaruh yang signifikan
antara motivasi (X2) dan keputusan pembelian (Y) pembelian emas di pegadaian
Tj Balai dimana probabilitas sig 0,005 lebih kecil dari α = 0,00.Ada pengaruh
yang signifikan antara harga (X1) dan motivasi (X2) terhadap keputusan membeli
(Y) pembelian emas di pegadaian Tj Balai dilihat dari R-squarenya adalah 21,1%
dan juga taraf signifikannya sig 0,000 lebih kecil dari α = 0,05. |
en_US |