DSpace Repository

Efektifitas Corporate Image Index 2016 PT. Pelindo I Terhadap Kepuasan Stakeholder Perusahaan

Show simple item record

dc.contributor.author Sari, Tengku Julita
dc.contributor.author Sari, Tengku Julita
dc.date.accessioned 2020-11-18T03:55:47Z
dc.date.available 2020-11-18T03:55:47Z
dc.date.issued 2017-04-22
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13095
dc.description.abstract Komunikasi merupakan peran penting dalam sebuah lembaga, perusahaan ataupun organisasi. Kegiatan komunikasi secara sederhana tidak hanya sekedar menyampaikan informasi tetapi juga mengandung unsur persuasif yakni agar orang lain bersedia menerima suatu pemahaman dan pengaruh maupun melakukan suatu perintah, bujukan dan sebagainya. Public Relations sangat penting bagi perusahaan, terutama dalam menjalin hubungan baik dengan stakeholder. Stakeholder merupakan pihak yang mempengaruhi organisasi, serta pihak yang terkena dampak dari perusahaan. Public relations menjadi suatu divisi yang penting dalam suatu perusahaan terutama dalam meningkatkan corporate image. Oleh sebab itu public relations dibutuhkan untuk menjadi penghubung dan mengendalikan aliran sistem komunikasi. Citra merupakan salah satu aset penting bagi organisasi yang selayaknya harus terus menerus dibangun dan dipelihara. Citra yang baik merupakan salah satu alat yang penting, bukan hanya untuk menilai sejauh mana citra perusahaan dimata stakeholder melainkan juga dapat memperbaiki sikap kepuasan stakeholder terhadap perusahaan. Salah satu alat yang digunakan untuk melihat kinerja perusahaan adalah melalui Citra Perusahaan atau Corporate Image Index. Coporate Image Index adalah nilai persepsi dari stakeholder terhadap suatu perusahaan. Maka dari itu, penulis tertarik untuk meneliti bagaimana efektifitas corporate image index 2016 PT. Pelindo I terhadap stakeholder perusahaan. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas Corporate Image Index 2016 PT. Pelindo I terhadap kepuasan stakeholder perusahaan. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitiaan ini adalah metode deskriptif kuantitatif, dimana data diperoleh dengan metode menyebarkan angket. Sampel yang diambil dari penelitian ini berjumlah 67 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektifitas corporate image index 2016 PT. Pelindo I terhadap kepuasan stakeholder perusahaan sangat baik sesuai dengan hasil jawaban responden dari kuesioner yang dibagikan. en_US
dc.subject Komunikasi en_US
dc.subject Public Relations en_US
dc.subject Corporate image en_US
dc.subject Stakeholder en_US
dc.title Efektifitas Corporate Image Index 2016 PT. Pelindo I Terhadap Kepuasan Stakeholder Perusahaan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account