DSpace Repository

Efektivitas Tagline “Rokok Membunuhmu” Dalam Mengurangi Minat Beli Rokok Di Kota Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Chairunnisa, Tri
dc.date.accessioned 2020-11-18T03:28:19Z
dc.date.available 2020-11-18T03:28:19Z
dc.date.issued 2017-04
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/13053
dc.description.abstract Efektivitas adalah suatu ukuran yang menyatakan seberapa jauh target (kuantitas, kualitas dan waktu) telah tercapai. Dimana makin besar presentase target yang dicapai, makin tinggi efektivitasnya, sedangkan Tagline adalah rangkaian kalimat pendek yang dipakai untuk mengasosiasikan sebuah brand (merek) atau perusahaan di benak konsumen. Minat beli konsumen adalah sebuah perilaku konsumen dimana konsumen mempunyai keinginan dalam membeli atau memilih suatu produk, berdasarkan pengalaman dalam memilih, menggunakan dan mengkonsumsi atau bahkan menginginkan suatu produk. Merokok merupakan faktor yang berakibat sangat besar terhadap munculnya berbagai penyakit. Seorang perokok mempunyai risiko 2 sampai 4 kali lipat untuk terserang penyakit jantung koroner dan memiliki risiko lebih tinggi untuk terserang penyakit kanker paru dan penyakit tidak menular lainnya.Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian survey. Dalam penelitian survey, informasi yang dikumpulkan dari responden dengan menggunakan kuesioner, pada penelitian survey ini pengumpulan data yang dilakukan menggunakan instrumen kuesioner untuk mendapatkan tanggapan dari responden, Berdasarkan tingkat eksplanasinya, penelitian ini digolongkan kedalam penelitian asosiatf kausal. Penelitian ini di lakukan di Teknik Mesin Institut Teknologi Medan (ITM) di Jalan Gedung Arca No.52 Teladan, Medan dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Hasil penghitungan menunjukkan bahwah adanya pengaruh variabel X dan variabel Y ini dibuktikan dari korelasi product moment yang dilakukan, menunjukkan bahwa hasil r hitung sebesar 0,315 dan r tabel sebesar 0,227artinya r hitung lebih besar dari r tabel, maka terdapat pengaruh antara resiko yang di persepsikan “Rokok Membunuhmu” terhadap minat beli rokok. en_US
dc.subject Efektivitas Tagline en_US
dc.subject Rokok en_US
dc.title Efektivitas Tagline “Rokok Membunuhmu” Dalam Mengurangi Minat Beli Rokok Di Kota Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account