Abstract:
Efektivitas adalah suatu ukuran yang menyatakan seberapa jauh target
(kuantitas, kualitas dan waktu) telah tercapai. Dimana makin besar presentase
target yang dicapai, makin tinggi efektivitasnya, sedangkan Tagline adalah
rangkaian kalimat pendek yang dipakai untuk mengasosiasikan
sebuah brand (merek) atau perusahaan di benak konsumen. Minat beli konsumen
adalah sebuah perilaku konsumen dimana konsumen mempunyai keinginan dalam
membeli atau memilih suatu produk, berdasarkan pengalaman dalam memilih,
menggunakan dan mengkonsumsi atau bahkan menginginkan suatu produk.
Merokok merupakan faktor yang berakibat sangat besar terhadap munculnya
berbagai penyakit. Seorang perokok mempunyai risiko 2 sampai 4 kali lipat untuk
terserang penyakit jantung koroner dan memiliki risiko lebih tinggi untuk
terserang penyakit kanker paru dan penyakit tidak menular lainnya.Jenis
penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian
survey. Dalam penelitian survey, informasi yang dikumpulkan dari responden
dengan menggunakan kuesioner, pada penelitian survey ini pengumpulan data
yang dilakukan menggunakan instrumen kuesioner untuk mendapatkan tanggapan
dari responden, Berdasarkan tingkat eksplanasinya, penelitian ini digolongkan
kedalam penelitian asosiatf kausal. Penelitian ini di lakukan di Teknik Mesin
Institut Teknologi Medan (ITM) di Jalan Gedung Arca No.52 Teladan, Medan
dengan jumlah sampel sebanyak 75 responden. Hasil penghitungan menunjukkan
bahwah adanya pengaruh variabel X dan variabel Y ini dibuktikan dari korelasi
product moment yang dilakukan, menunjukkan bahwa hasil r hitung sebesar 0,315
dan r tabel sebesar 0,227artinya r hitung lebih besar dari r tabel, maka terdapat
pengaruh antara resiko yang di persepsikan “Rokok Membunuhmu” terhadap
minat beli rokok.