DSpace Repository

Make-Up Of Achievement Learn PAI Items Punctuation Mark (Harakat) Through Method of Drill at Student Class of II SD Country 054608 Sawit Hulu, Langkat

Show simple item record

dc.contributor.author Anizar
dc.date.accessioned 2020-11-17T08:35:29Z
dc.date.available 2020-11-17T08:35:29Z
dc.date.issued 2017-02
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12845
dc.description.abstract Pembelajaran PAI di SD Negeri 054608 Sawit Hulu di Desa Sawit Hulu Kecamatan Sawit Seberang Kabupaten Langkat menunjukkan adanya banyak kendala yang salah satunya adalah rendahnya prestasi belajar siswa. Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui metode drill dapat meningkatkan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran PAI materi Tanda baca (harakat) di Kelas II SD Negeri 054608 Sawit Hulu, Langkat. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian adalah seluruh siswa kelas II SD Negeri 054608 Sawit Hulu yang berjumlah 24 siswa. Pengumpulan data menggunakan dokumentasi, observasi dan tes tertulis. Analisis data menggunakan teknik analisis kuantitatif dan kualitatif sekaligus. Penelitian dilaksanakan dalam dua siklus dengan langkah-langkah: a) menyusun rencana kegiatan, b) pelaksanaan tindakan, c) observasi dan d) refleksi. Akhir refleksi pada siklus kedua menunjukkan bahwa tujuan penelitian telah tercapai sehingga penelitian dihentikan pada siklus kedua. Hasil penelitian menunjukkan bahwa metode drill dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas II SD Negeri 054608 Sawit Hulu, Langkat. Peningkatan prestasi belajar siswa dapat dilihat dari prasiklus yang menyatakan bahwa pada test awal nilai yang diperoleh siswa masih rendah setelah diadakan perbaikan pada siklus I diperoleh nilai rata – rata kelas mencapai 67,5 dan tingkat keberhasilan belajar siswa terdapat 13 orang siswa (54,17 %) dari 24 orang siswa ketercapaian test prestasi belajar siswa sebesar 50%. Berarti secara klasikal belum mencapai keberhasilan dalam belajar. Pada siklus II diperoleh nilai rata – rata kelas mencapai 86,6 dan keberhasilan belajar siswa terdapat 24 orang siswa sebesar 100 % dari 24 orang siswa, tingkat ketercapaian test prestasi belajar mencapai 100% secara keseluruhan sudah mencapai keberhasilan belajar. Penelitian ini bermanfaat untuk guru sebagai masukan agar dapat memperbaiki metode pembelajaran sehingga prestasi belajar siswa kelas II SD Negeri 054608 Sawit Hulu, Langkat meningkat. en_US
dc.subject Tanda Baca (Harakat) en_US
dc.subject PAI en_US
dc.title Make-Up Of Achievement Learn PAI Items Punctuation Mark (Harakat) Through Method of Drill at Student Class of II SD Country 054608 Sawit Hulu, Langkat en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account