| dc.contributor.author | Tusakdiyah, Meilinda | |
| dc.date.accessioned | 2020-11-17T08:17:45Z | |
| dc.date.available | 2020-11-17T08:17:45Z | |
| dc.date.issued | 2017 | |
| dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12798 | |
| dc.description.abstract | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah model pembelajaran Student Facilitator And Explaining efektif dalam meningkatkan motivasi belajar matematika siswa SMP Muhammadiyah 8 Medan T.P 2016/2017. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Apakah model pembelajaran Student Facilitator And Explaining efektif dalam meningkatkan motivasi belajar matematika siswa SMP Muhammadiyah 8 Medan T.P 2016/2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini seluruh siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 8 Medan yang terdiri dari 3 kelas dan yang menjadi sampel penelitian adalah kelas VIII-B sebagai kelas eksperimen dan kelas VIII-A sebagai kelas kontrol. Dari hasil penelitian menggunakan Obervasi diperoleh rata-rata motivasi menggunakan model pembelajaran student facilitator and explaining dikelas eksperimen 2,7 dalam kategori baik dan tanpa menggunakan model pembelajaran student facilitator and explaining dikelas kontrol 2,2 dalam kategori baik. Maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Student Facilitator And Explaining efektif dalam meningkatkan motivasi belajar matematika pada siswa SMP Muhammadiyah 8 Medan T.P 2016/2017. | en_US |
| dc.subject | Model Pembelajaran Student Facilitator Explaining dalam meningkatkan motivasi belajar matematika | en_US |
| dc.title | Efektivitas Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Pada Siswa Smp Muhammadiyah 8 Medan T.P 2016/2017 | en_US |
| dc.type | Thesis | en_US |