Abstract:
Masalah dari penelitian ini adalah kurangnya pemahaman karyawan akan
fungsi dan tugas masing-masing yang menjadi pengaruh antara Fasilitas dengan
Kepuasan Konsemen Pada Hotel Saudara Syariah Medan. Sedangkan Kepuasan
Konsumen adalah hal yang paling penting, karena jika pelanggan merasa puas
dengan pelayanan dan produk itu, maka posisi produk dan jasa itu akan baik di
pasar. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar
Pengaruh Fasilitas Terhadap Kepuasan konsumen Pada Hotel Saudara Syariah
Medan.
Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif digunakan untuk
meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Populasi dari penelitian ini adalah 20
orang Konsumen. Pengumpulan data dilakukan dengan angket. Teknik analisis
data menggunakan regresi linear sederhana, dengan analisis uji asumsi , uji
normalitas dengan bantuan SPSS for windows versi16.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa dapat dilihat dengan Uji t nilai
12.200> 2.093 dengan sig 0,000< 0,05 menunjukkan Ho dit erima dan Ha ditolak.
Berdasarkan uji Determinasi Nilai R Square 0,892 atau 89.2% menunjukkan
sekitar 89.2% variabel Kepuasan Konsumen (Y) dipengaruhi oleh Fasilitas (X).
Sementara sisanya sebesar 10.8% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti
dalam penelitian ini.