DSpace Repository

Pengaruh Strategi Pembelajaran Guided Note Taking Terhadap Motivasi Belajar Matematika pada Siswa SMA Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pelajaran 2016-2017

Show simple item record

dc.contributor.author Safitri, Erna
dc.date.accessioned 2020-11-17T07:03:36Z
dc.date.available 2020-11-17T07:03:36Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12657
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan motivasi belajar matematika siswa SMA Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pelajaran 2016-2017 menggunakan strategi pembelajaran Guided Note Taking. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X-3 SMA Muhammadiyah 1 Medan yang berjumlah 40 siswa. Yang menjadi objek adalah untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Guided Note Taking terhadap motivasi belajar matematika siswa. Instrumen yang digunakan adalah angket. Dari analisis data telah terbukti bahwa terdapat pengaruh signifikan pada kategori “sedang” antara strategi pembelajaran Guided Note Taking terhadap motivasi belajar siswa kelas X. Hal ini ditunjukkan dengan nilai korelasi yang diperoleh dari perhitungan uji hipotesis (rhitung = 0,404 > rtabel = 0,304 dan thitung = 2,722 > ttabel = 2,024) dengan determinan 16,925%. Jadi ada pengaruh antara strategi pembelajaran Guided Note Taking terhadap motivasi belajar matematika siswa SMA Muhammadiyah 1 Medan T.P 2016/2017. en_US
dc.subject Motivasi Belajar Matematika en_US
dc.subject Guided Note Taking en_US
dc.title Pengaruh Strategi Pembelajaran Guided Note Taking Terhadap Motivasi Belajar Matematika pada Siswa SMA Muhammadiyah 1 Medan Tahun Pelajaran 2016-2017 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account