Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat pengaruh penggunaan
merek syariah terhadap minat beli konsumen pada ayam potong syariah marelan
raya pasar V medan.
Penelitian ini menggunakan metode uji T dan uji F sebagai teknik analisis
data yang digunakan untuk mendapatkan jawaban dari hipotesis dari jawaban ini,
dengan jumlah sampel sebanyak 39 responden yang ditentukan dengan teknik
random sampling sebagai penentu jumlah responden yang ditunjukan untuk Usaha
Ayam Potong Syariah Marelan Raya Pasar V Medan, dimana metode
pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner (anget).
Bersarkan hasi ujil hipotesis menunjukkan bahwa variabel penggunaan
merek syariah berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada ayam
potong syariah marelan raya pasar V medan. thitung > ttabel 10.935 > 2.024 dan
probabilitas siq 0,000 < 0,05, sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha diterima.
Dengan demikian variabel penggunaan merek syariah berpengaruh signifikan
terhadap minat beli konsumen dalam menggunakan penjualaan Ayam Potong
Syariah Marelan Raya Pasar V Medan. Ini berarti bahwa jika penggunaan merek
syariah yang diberikan relatif lebih gampang diucapkan maka minat beli
konsumen akan meningkat.