DSpace Repository

Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Course Reviuw Horay Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di Kelas VIII MTs Muhammadiyah 15 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Risnawati, Aida
dc.date.accessioned 2020-11-17T06:18:42Z
dc.date.available 2020-11-17T06:18:42Z
dc.date.issued 2017-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/12602
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Course Reviuw Horay terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di kelas VIII MTs Muhammadiyah 15 Medan. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan model pembelajaran Course Reviuw Horay terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di kelas VIII MTs Muhammadiyah 15 Medan.Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dan penelitian eksperimen ini masuk ke dalam kategori penelitian kuantitatif. Populasi ini diambil dari seluruh kelas VIII sebanyak 45 orang dan Sampel yang diambil sebesar 20 orang siswa. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu Observasi, Angket, dan Assasment Otentik. Pengolahan analisis data ini menggunakan rumus product moment, validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis.Setelah data terkumpul lalu dihitung dengan menggunakan teknik korelasi product moment dengan memperoleh hasil sebagai berikut: dari hasil korelasi product moment dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikansi 5% dan 1% diperoleh nilai bahwa 𝑟𝑥𝑦 = 0,957 lebih besar dari pada nilai 𝑟𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 baik itu taraf signifikansi 5% (0,444) dan 1% (0,561) dengan formulasi bandingan yaitu 0,957 ≥ 0,444 dan 0,561. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara penggunaan model pembelajaran Course Reviuw Horay terhadap motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di kelas VIII MTs Muhammadiyah 15 Medan. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Course Reviuw Horay en_US
dc.subject Motivasi Belajar Siswa en_US
dc.title Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Course Reviuw Horay Terhadap Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di Kelas VIII MTs Muhammadiyah 15 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account