Abstract:
Tujuan peneliti melakukan penelitian untuk mengetahui Pengaruh promosi penjualan
terhadap volume penjualan Hotel Syariah Grand Jamee Medan. Teknik pengambilan sempel
dalam penelitian ini menggunakan sempel random sampling dengan menggunakan rumus
Slovin. Sempel Random Sampling yaitu penentuan sempel yang dilakukan secara acak tanpa
memperhatikan strata yang ada dalam populasi homogen, sempel yang didapat sebanyak 39
responden.
Hasil penelitian ini dikumpulkan melalaui kuesioner yang diproses dan di analisis
dengan regresi berganda. Lalu melalaui uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas
dengan menggunakan uji reabilitas, menggunakan crunbach alpha. Untuk uji hipotesis dalam
penalitian ini, peneliti menggunakan uji t serta melakukan uji determinasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan berpengaruh signifikan
terhadap volume penjualan dalam menggunakan jasa Hotel Syariah Grand Jamee Medan. Ini
berarti bahwa jika promosi dilakukan dengan benar dan terus menerus maka volume
pendapatan akan meningkat.