Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah disain berpengaruh
terhadap keputusan pembelian pada PT. Nailah Adi Kurnia di wilayah Sei
Mencirim, untuk mengetahui apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan
pembelian pada PT. Nailah Adi Kurnia di wilayah Sei Mencirim dan untuk
mengetahui apakah disain dan promosi berpengaruh terhadap keputusan
pembelian pada PT. Nailah Adi Kurnia di wilayah Sei Mencirim.
Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dan menganalisis data dengan
perhitungan angka-angka kemudian menarik kesimpulan dari pengujian tersebut.
Populasi dalam penelitian ini semua keluarga yang membeli rumah di Perumahan
Sei Mencirim. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 100 orang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada berpengaruh secara signifikan
disain terhadap keputusan pembelian pada PT. Nailah Adi Kurnia. Dengan hasil
pengujian thitung 3,112 > ttabel 1,984 dengan nilai signifikan 0,012 < 0,05. Ada
berpengaruh secara signifikan promosi terhadap keputusan pembelian pada PT.
Nailah Adi Kurnia. Dengan hasil pengujian thitung 2,165 > ttabel 1,984 dengan nilai
signifikan 0,036 < 0,05. Ada berpengaruh secara simultan disain dan promosi
terhadap keputusan pembelian pada PT. Nailah Adi Kurnia. Dengan hasil
pengujian nilai Fhitung 8,525 > Ftabel 3,833 dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05.