DSpace Repository

Pengaruh Kualitas Produk Dan MerekTerhadap Keputusan Pembelian Laptop Acer Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU

Show simple item record

dc.contributor.author Jafar, Abdul
dc.date.accessioned 2020-11-13T07:58:46Z
dc.date.available 2020-11-13T07:58:46Z
dc.date.issued 2017-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/11172
dc.description.abstract Keputusan Pembelian adalah tahap dalam proses pengambilan keputusan pembelian dimana konsumen benar-benar akan membeli. Kualitas Produk adalah kemampuan suatu barang untuk memberikan hasil / kinerja yang sesuai atau melebihi dari apa yang diinginkan konsumen. Merek adalah identifikasi produk,kualitas produk, saran menciptakan asosia dan makna unik sebagai alat simbolis yang memproyeksikan citra diri dari sebuah produk pada suatu perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas produk dan Merek terhadap keputusan pembelian Laptop Acer pada mahasiswa fakultas ekonomi dan Bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode kuota sampling, dengan sample 100 orang pengguna Laptop Acer. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Laptop Acer pada mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas muhammadiyah sumatera utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan wawancara dan kuesioner untuk memperoleh data. Pada uji hipotesis secara serempak (Uji F) variabel Kualitas Produk dan Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada uji hipotesis parsial (Uji t) variabel Kualitas Produk mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan variable Merek juga mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian Adjusted R Square (R2) menunjukkan nilainya sebesar 0,189. Artinya variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan sebesar 19% oleh variabel Kualitas produk dan Merek sementara sisanya 81% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini en_US
dc.subject Kualitas Produk en_US
dc.subject Merek en_US
dc.title Pengaruh Kualitas Produk Dan MerekTerhadap Keputusan Pembelian Laptop Acer Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account