Abstract:
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Kualitas
Pelayanan Terhadap Costumer Loyalty Pada BMT El-Munawar A.R. Hakim
Medan. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji
normalitas, uji heterokedastisitas, uji autokorelasi, uji regresi sederhana, uji
parsial t hitung (uji t), uji determinasi, dengan jumlah sampel sebanyak 25
responden yang ditentukan dengan teknik non probability sampling sebagai
penentu jumlah responden yang ditujukan untuk BMT El-Munawar A.R. Hakim
Medan, dimana metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket.
Dari hasil penelitian ini dapat dijelaskan bahwa koefisien bernilai positif
berdasarkan uji regresi linier sederhana artinya terjadi hubungan positif antara
kualitas pelayanan dengan costumer loyalty, semakin bagus kualitas pelayanan
maka akan semakin meningkatkan loyalitas anggota. Dari hasil penelitian ini
diperoleh nilai signifikankualitas pelayanan terhadapcostumer loyalty berdasarkan
uji t diperoleh sebesar thitung > ttabel (46,874> 2,069), dengan rumus
signifikanSig 0.000 < 0.05.Maka dapat disimpulkan kualitas pelayanan
berpengaruh terhadapcostumer loyalty.