DSpace Repository

Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Memilih Produk Halal Di Pasar Tradisional Desa Kota Datar Kec. Hamparan Perak

Show simple item record

dc.contributor.author Mahyudin, Muhammad
dc.date.accessioned 2020-11-12T08:49:11Z
dc.date.available 2020-11-12T08:49:11Z
dc.date.issued 2018-03
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10922
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Memilih Produk Halal Di Pasar Tradisional Desa Kota Datar Kec. Hamparan Perak. Adapun pendekatan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Sumber Daya Manusia pada Pasar Tradisional Desa Kota Datar Kec. Hamparan Perak dengan sample 30 orangyang diambil dengan tekik probability sampling. Variable independen dalam penelitian ini adalah perilaku konsumen (X) sedangkan variable dependennya adalah keputusan memilih produk halal (Y). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner dan wawancara. Uji instrument dengan menggunakan uji validitas, uji realibilitas. Teknik analisa datanya adalah dengan menggunakan, uji asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, uji t, dan koefisien determinasi. Berdasarkan hasil hipotesis, hasil dari penelitian ini menunjukkan perilaku konsumen secara parsial berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan memilih produk halal dengan nilai Thutung < Ttabel (1,865 < 2,045), dan nilai signifikan yang diperoleh adalah 0,072 (0,072 > 0,05) sehingga H0 diterima Ha ditolak, hal ini berarti perilaku konsumen berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan memilih produk halal. Sedangkan nilai koefisien determinasi diperoleh hasil 0,005 atau 5%, dengan artian bahwa variable bebas atau perilaku konsumen hanya mampu mempengaruhi variable terikat atau keputusan memilih produk halal sebesar 5%, dan sisanya sebesar 95% dipengaruhi oleh variable lain diluar penelitian ini. en_US
dc.subject Perilaku Konsumen en_US
dc.subject Keputusan Memilih Produk Halal en_US
dc.title Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Memilih Produk Halal Di Pasar Tradisional Desa Kota Datar Kec. Hamparan Perak en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account