DSpace Repository

Implementasi Improving Learning Dengan Metode Role Playing Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Akuntansi Pada Siswa SMK PAB 3 Medan Estate Tahun Pelajaran 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Nurainun
dc.date.accessioned 2020-11-12T06:51:00Z
dc.date.available 2020-11-12T06:51:00Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10873
dc.description.abstract Untuk mengetahui hasil belajar siswa hasil belajar siswa sebelum menggunakan pendekatan improving learning dengan metode role playing dan sesudah menggunakan pendekatan improving learning dengan metode role playing Kelas XI. Instrument yang digunakan adalah berupa tes uraian siklus I sebanyak 5 soal dan siklus II sebanyak 1 soal dalam bentuk transaksi.Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI Akuntansi yang berjumlah 27 orang. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pendekatan Improving Learning Dengan Metode Role Playing Kelas XI SMK BM PAB 3 Medan Estate Tahun Pembelajaran 2017/2018 adalah dari hasil rata – rata tes awal siswa masih tergolong tidak tuntas dengan nilai rata-rata tes awal 67,03 setelah diterapkan siklus I diproleh rata tingkat penguasaan siswa sebesar 70,92 yang dapat dinyatakan bahwa siswa belum mencapai tingkat ketuntasan berfikir kreatif secara klasikal/kelas. Hal ini mendorong perlunya tindakan siklus II. Siklus II diproleh rata-rata tingkat penguasaan sebesar 80,37 sehingga secara klasikal/siswa dinyatakan telah mencapai ketuntasan dalam hasil belajar en_US
dc.subject Model Improving LearningDengan Metode Role Playing en_US
dc.title Implementasi Improving Learning Dengan Metode Role Playing Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar Akuntansi Pada Siswa SMK PAB 3 Medan Estate Tahun Pelajaran 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account