DSpace Repository

Pengembangan Bahan Ajar Akuntansi Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pada SMK Swasta Ar-Rahman Medan Tahun Pelajaran 2017/2018

Show simple item record

dc.contributor.author Ismaya., Nina
dc.date.accessioned 2020-11-12T06:39:43Z
dc.date.available 2020-11-12T06:39:43Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10870
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan bahan ajar Akuntansi dan untuk mengetahui kelayakan bahan ajar dalam meningkatkan kualitas pembelajaran pada SMK Swasta Ar-Rahman Medan pada materi pokok siklus akuntansi perusahan jasa. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang diadaptasi dari model ADDIE. Tahapannya ada 5 tahap yaitu: 1. Analysis (Analisis), 2. Design (Desain), 3. Development (Pengembangan), 4. Implementation (Implementasi), 5.Evaluation (Evaluasi). Validasi dilakukan oleh ahli materi, ahli media dan penilaian dari siswa kelas X Akuntansi SMK Swasta Ar-Rahman Medan. Berdasarkan penilaian ahli materi 1 terhadap kelayakan bahan ajar buku akuntansi diperoleh skor rata-rata sebesar 3,87 dengan kategori “Layak”, dan penilaian ahli materi 2 diperoleh skor rata-rata 4,20 dengan kategori “Layak”, sedangkan penilaian ahli media diperoleh rata-rata sebesar 4,00 dengan kategori “Layak” Selain itu penilaian siswa terhadap bahan ajar buku akuntansi menunjukkan ratarata sebesar 4,45 dengan kategori “Sangat Layak”. Dengan demikian bahan ajar buku Akuntansi Siklus Perusahaan Jasa dinyatakan “Layak” dijadikan media pembelajaran akuntansi dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. en_US
dc.subject Bahan Ajar Akuntansi en_US
dc.subject Kualitas Pembelajaran en_US
dc.title Pengembangan Bahan Ajar Akuntansi Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pada SMK Swasta Ar-Rahman Medan Tahun Pelajaran 2017/2018 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account