DSpace Repository

Upaya Meningkatkan Motorik Halus Anak Menggunakan Media Decoupage Pada Anak Kelompok B Ra Raudhatul Mahabbah Dolok Masihul Serdang Bedagai

Show simple item record

dc.contributor.author Supiah, Ikhwanu
dc.date.accessioned 2020-11-12T05:59:54Z
dc.date.available 2020-11-12T05:59:54Z
dc.date.issued 2018-03-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10854
dc.description.abstract Penelitian yang dilakukan ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan tindakan-tindakan untuk memperbaiki pembelajaran berdasarkan hasil refleksi. Pada penelitian tindakan kelas ada beberapa tahapan yang seharusnya dilakukan yaitu perencanaan (Planning), tindakan (Acting), pengamatan (Observing), dan refleksi (Reflecting). Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa kemampuan motorik halus anak RA Radhatul Mahabbah Dolok Masihul Serdang Bedagai melalui media decoupage dapat ditingkatkan. Peningkatan tersebut dapat dilihat dari adanya peningkatan persentase dari tahap pra tindakan menunjukan bahwa sedikit sekali anak yang berkriteria berkembang sangat baik. Hasil analisis pada pra siklus persentase secara keseluruhan hanya mencapai 18,75%. Setelah aanya tindanyakan siklus I persentase kemampuan motorik halus anak dengan kriteria berkembang sesuai harapan dan berkembang sangat baik secara keseluruhan meningkat menjadi 43,75%, selanjutnya pada siklus II terjadi peningkatan secara keseluruhan dengan persentase peningkatan rata-rata mencapai 56,25%, selanjutnya pada siklus III terjadi peningkatan secara keseluruhan sehingga hasil rata-rata pada siklus III ini adalah 84,4% yang menjadi isyarat bahwa penelitian ini telah berhasil dengan standart minimal keberhasilan secara keseluruhan adalah 80%. en_US
dc.subject Motorik en_US
dc.subject Halus en_US
dc.subject Decoupage en_US
dc.title Upaya Meningkatkan Motorik Halus Anak Menggunakan Media Decoupage Pada Anak Kelompok B Ra Raudhatul Mahabbah Dolok Masihul Serdang Bedagai en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account