DSpace Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay-Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas IX Di SMP Muhammadiyah 06 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Hasanah, Siti Nurul
dc.date.accessioned 2020-11-12T05:36:30Z
dc.date.available 2020-11-12T05:36:30Z
dc.date.issued 2018-03-29
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10837
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar pendidikan agama Islam pada peserta didik kelas IX SMP Muhamamdiyah 06 Medan. Penerapan model pembelajaran two stay-two stray bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran two stay-two stray terhadap hasil belajar pendidikan agama Islam di SMP Muhammadiyah 06 Medan. Jenis peneitian yang digunakan adalah penelitian quasy experiment dengan rancangan counterbalanced Measures design. Teknik analisis data menggunakan metode statistikdeskriptif t-tes. Lokasi penelitian dilakukan di SMP Muhammadiyah 06 Medan. Populasi pad penelitian ini adalah semua peserta didik kelas IX yang berjumlah 290 orang dengan sampel 82 orang yang diambil dengan cara dirandom. Populasi untuk selanjutnya dipilih 2 kelas untuk menentukan mana kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kelas IX1 sebagai kelas eksperimen dan kelas IX3 sebagai kelas kontrol. Variabel bebas dalam penelitian adalah pembelajaran two stay-two stray dan pembelajaran konvensional, sedangkan variabel terikat adalah terhadap hasil belajar. hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajran two stay-two stray berpengaruh secara nyata terhadap hasil belajar siswa dari hasil koefisien korelasi product moment person dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikasi 5% dan 1% diperoleh rxy = 0,768 lebih besar dari rtabel baik itu taraf signifikasi 5% dan 1% (0,316 dan 0,405) dengan formulasi perbandingan yaitu (0,768 ≥ 0,316 dan 0,405). Maka dapat disimpulkan bahwa “terdapat pengaruh positif” antara model pembelajaran two stay-two stray terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran pendidikan agama Islam di kelas IX di SMP Muhammadiyah 06 Medan. en_US
dc.publisher Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay-Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas IX Di SMP Muhammadiyah 06 Medan en_US
dc.subject Two Stay-Two Stray en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Two Stay-Two Stray Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas IX Di SMP Muhammadiyah 06 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account