dc.description.abstract |
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Strategi
Pembelajaran Kooperatif Tipe Everyone Is A Teacher Here Terhadap Hasil Belajar
Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di MTs Muhammadiyah 15
Medan. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui
Pengaruh Strategi Pembelajaran Kooperatif tipe Everyone Is A Teacher Here Terhadap
Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam Di MTs
Muhammadiyah 15 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dan
penelitian eksperimen ini masuk ke dalam kategori penelitian kuantitatif. Populasi ini
diambil dari kelas VIII sebanyak 34 orang dan Sampel yang diambil sebesar 17 siswa di
kelas VIII-3 dan 17 siswa di kelas VIII-2. Penelitian ini dilakukan menggunakan
beberapa teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi dan tes Pengolahan data ini
menggunakan rumus product moment, validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis.
Berdasarkan hasil analisa data yang diperoleh dengan menggunakan koefesien korelasi
product moment dengan tabel nilai r pada taraf signifikan 5 % dan 1 % yaitu 0, 837 >
0,497 > 0,623 dan dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh yang terhadap hasil
belajar SKI di Mts Muhammadiyah 15 Medan dengan menggunakan Strategi
Pembelajaran Kooperatif Tipe Everyone Is A Teacher Here. |
en_US |