DSpace Repository

Pengaruh Penarapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Riview Horay Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Matari Adab Bergaul dengan Saudara dan Teman Di MTs Muhammadiyah 15 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Lubis, Ira Dayana
dc.date.accessioned 2020-11-12T03:49:20Z
dc.date.available 2020-11-12T03:49:20Z
dc.date.issued 2018-03-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/10771
dc.description.abstract Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Riview Horay Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Adab Bergaul dengan Saudara dan Teman Di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Riview Horay Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Adab Bergaul dengan Saudara dan Teman Di MTs Muhammadiyah 15 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dan penelitian eksperimen ini masuk ke dalam kategori penelitian kuantitatif. Populasi ini diambil dari kelas VIII sebanyak 32 orang dan Sampel yang diambil sebesar 16 siswadikelas VIII-1dan 16siswa di kelas VIII-2. Penelitian ini dilakukanmenggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu dokumentasi dan tesPengolahan analisis data ini menggunakan rumus product moment, validitas, reliabilitas, dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil analisa data yang diperoleh bahwa kedua kelompok sampel memenuhi syarat-syarat pengujian hipotesis “t”. Pengujian hipotesis ini dilakukan dengan statistik t, dari hasil perhitungan pada lampiran di peroleh t hitung 46,87dengan menggunakan nilai t tabel , yaitu dk = n-2 maka 16-2 = 14 dan α = 0,05 sehingga diperoleh t tabel = 2,145, karena t hitung > t tabel dengan demikian H a diterima H 0 ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Model Pembelajaran kooperatif Tipe Course Riview Horay Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Adab Bergaul dengan Sudara dan Teman Di MTs Muhammadiyah 15 Medan. en_US
dc.subject Model PembelajaranKooperatif Tipe Course Riview Horay en_US
dc.subject Hasil Belajar Siswa. en_US
dc.title Pengaruh Penarapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Course Riview Horay Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Matari Adab Bergaul dengan Saudara dan Teman Di MTs Muhammadiyah 15 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Advanced Search

Browse

My Account